♥ Diary Zahra ♥ ♫ © 2009 - 2012. Diberdayakan oleh Blogger.

[Tutorial] Mempercantik Tampilan Blog dengan Efek Salju

>> Jumat, 29 Juni 2012

Postingan pertama zahra ngeshare tentang Mempercantik tampilan Blog dengan Salju & Bintang. Dan kali ini zahra cumen mau nambahin sedikit aja. Kalo pada postingan diatas saljunya hanya berwarna Putih. Dan pada postingan sekarang, kamu bisa mengganti warna salju dengan berbagai warna.
Yuk langsung aja ceckidoot...

Seperti biasa tahapnya Hanya ada 5 Langkah.
  1. Login ke Blogger
  2. Di halaman Dasbor, kita pilih Tata Letak.
  3. Kemudian pilih Edit HTML
  4. Jangan lupa beri tanda centang pada Expand Template Widget
  5. Copy paste kode/script berikut ini diatas kode </head>
Note: Hanya pilih salah satu kode html, karena jika lebih yang akan ditampilkan hanya kode html paling atas.

Merah
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljumerah.js' type='text/javascript'></script>
Kuning
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljukuning.js' type='text/javascript'></script>
Hijau Muda
<script src='http://agungosx.googlepages.com/greensalju.js' type='text/javascript'></script>
Hijau Tua
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljuijotua.js' type='text/javascript'></script>
Pink
<script src='http://agungosx.googlepages.com/pinksalju.js' type='text/javascript'></script>
Ungu
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljuungu.js' type='text/javascript'></script>
Biru Muda
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljubirumuda.js' type='text/javascript'></script>
Biru Tua
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljubiru.js' type='text/javascript'></script>
Coklat
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljubiru.js' type='text/javascript'&gt;&lt;/script&gt;
Orange
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljuorange.js' type='text/javascript'></script>
Hitam
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljuhitam.js' type='text/javascript'></script>
Putih
<script src='http://agungosx.googlepages.com/saljuputih.js' type='text/javascript'></script> 

Simpan Template,
dan taraaaa..... blog kamu udah berubah jadi hujan salju seperti yang kamu mau. :D
Kalo ada yang belu jelas, silahkan tanya bisa d chatbox ato koment aja d postingan ini. :)




Note: Trimakasih telah berkunjung di ! ♥ Blog's Tutorial ♥ ! Mari kita tingkatkan mutu Blogger Indonesia dengan menghilangkan tradisi Copy-Paste. Salam persohiban Blogger Indonesia.


Read more...

[Tutorial] Mempercantik tampilan Blog dengan Salju dan Bintang


Kepengen Blog Kamu Bertabur Bintang Dan Hujan Salju?? Walaupun ada sebagian orang yang bilang, kalau blog itu yang penting kontennya aja. Tampilan itu no sekian. tapi menurut aku tampilan itu penting loh. Penting banget malah, karena orang juga cepet jenuh berkunjung diblog kita kalo tampilannya awut2an. iya gak?

Ya, seperti kata Kim Mi Sun yang ada didrama Bread Love and Dream. Dia bilang, roti itu bukan cumen bagaimana rasanya, tetapi bagaimana tampilan luarnya juga. Tampilan roti yang tidak menarik pelanggan tidak akan mau membelinya. heheee
Ah udah kebanyakan ngelantur kayaknya, yuuk langsung aja ceckidot... :)

5 langkah untuk mengubah Kursor kamu menjadi bertabur Bintang :)
  1. Login ke blogger. 
  2. Klik Tatat Letak
  3. Klik Tambah Gadget
  4. Pilih HTML/javascript
  5. Pilih lalu Copy dan paste kode di bawah ini ke dalah kotak HTML/javascript tadi.
Hujan bintang warna biru: 
<div class="codeview"><script src="http://kikiefendiclock.googlecode.com/files/www.kikiyo.co.cc.cursor-bintang-biru.js" type="text/javascript"></script></div>
hujan bintang warna hijau:
<div class="codeview"> <script src="http://kikiefendiclock.googlecode.com/files/www.kikiyo.co.cc.cursor-bintang-hijau.js" type="text/javascript"></script><div>
hujan bintang warna merah: 
<div class="codeview"> <script src="http://kikiefendiclock.googlecode.com/files/www.kikiyo.co.cc.cursor-bintang-merah.js" type="text/javascript"></script><div>
hujan bintang warna ungu: 
<div class="codeview"> <script src="http://kikiefendiclock.googlecode.com/files/www.kikiyo.co.cc.cursor-bintang-ungu.js" type="text/javascript"></script><div>
hujan bintang warna kuning: 
<div class="codeview"> <script src="http://kikiefendiclock.googlecode.com/files/www.kikiyo.co.cc.cursor-bintang-kuning.js" type="text/javascript"></script><div>
Simpan Template  


Dan yang kedua, 5 langkah untuk membuat Blog kamu serasa Hujan Salju.
  1. Login ke Blogger
  2. Di halaman Dasbor, kita pilih Tata Letak.
  3. Kemudian pilih Edit HTML
  4. Jangan lupa beri tanda centang pada Expand Template Widget
  5. Copy paste kode berikut ini diatas kode </head>
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://nirav07.110mb.com/jsnow.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$().jSnow();
});
</script>
Simpan Template
>>>>Gimana, cukup gampang kan..??? 








Note: Trimakasih telah berkunjung di ! ♥ Blog's Tutorial ♥ ! Mari kita tingkatkan mutu Blogger Indonesia dengan menghilangkan tradisi Copy-Paste. Salam persohiban Blogger Indonesia.


Read more...

[Tutorial] Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Hallo....
Zahra mau berbagi tips mudah buat daftar isi otomatis. Caranya gampang banget. Daftar isi ini bisa di buat di postingan maupun di Laman yang nanti bisa kalian pasang di daftar menu di atas. Seperti yang ada di blog ini maupun dipasang pada label seperti yang ada di Blog Zahra (sebelah kiri atas).

Langkahnya:
1. Buat Postingan Baru atau Laman Baru
2. Copykan code <html> berikut

<script src="http://gogonity.googlecode.com/files/daftarisiotomatis.js">
</script><br />
<script src="http://maribelajar-2torial.blogspot.com///feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc">
</script>

Note: Ubah teks berwarna merah dengan url blog kamu.

3. Save

Contoh Daftar Isi


Gimana? Mudah Bukan...?



By: ♥ Zahra Elmalik ♥



Note: Trimakasih telah berkunjung di ! ♥ Blog's Tutorial ♥ ! Mari kita tingkatkan mutu Blogger Indonesia dengan menghilangkan tradisi Copy-Paste. Salam persohiban Blogger Indonesia.


Read more...

Bunga Untukmu

>> Jumat, 04 November 2011


Aku menaburkan bunga dijalanmu
Kau melangkah dan mulai menginjaknya,
Satu persatu
Aku tidak bersedih bahkan ketika kau tak melihat bungaku
Aku justru khawatir jika kau akan tergelincir jika tak hati-hati
Meskipun aku hancur dan akan mati
Aku tak akan mampu beranjak dari jalan itu
Dan berhenti menabur bunga untukmu

Ada saat aku memang berharap
Kau tak lagi menginjaknya
Ambilah dan siman dalam taman hatimu
Agar aku dapat merekah bersama bungaku

Sampai musin berlalu
Dan bunga itu melayu
Kau masih tak menyadari
Bunga yang kutabur untukmu
Tapi aku tetap akan disini
Tak beranjak dari tempatku
Terus menabur bunga untukmu...



Read more...

Galau#@%^&*&^%%


Tidak peduli,
Seberapa kuat aku berusaha
Tapi tetap saja
Aku hanyalah gadis yang selalu melakukan kesalahan
Dan terus berulang

Tidak peduli,
Berapa banyak air mata yang ku tumpahkan, dan memohon
Tetap saja tak ada yang memandangku

Tidak peduli,
Berapa kali aku terjatuh
Perih, dan merintih

Tidak peduli,
Apapun yang aku lakukan

Tidak peduli,
Berapa besar pengorbananku

Tidak peduli,
Berapa ribu luka yang kudapat, karena mencoba

Tetap saja,
Mereka tidak menerimaku
(Mungkin belum)

Apa yang salah..?
Maaf.





Read more...

Followers

    © ♥ Diary Zahra ♥ ♫. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP